Bermasalah, Honda CBR500 Ditarik dari Pasaran

Bermasalah, Honda CBR500 Ditarik dari Pasaran - Sebanyak 6.954 unit sepeda motor sport Honda seri CB500 dan CBR500 di Amerika Serikat ditarik (recall) dari peredaran, karena terdapat masalah pada bagian mesin yang dapat berakibat kecelakaan.

Motor itu mengalami masalah pada baut di poros rocker arm. Dalam kondisi tertentu, baut ini dapat terlepas saat mesin menyala. Jika satu baut longgar lambat laun akan dapat membuat kebocoran oli mesin. 

Gambar Honda CBR500

Parahnya, jika tidak ditangani dengan benar, baut akan terlepas dari kepala silinder. Hal ini akan menyebabkan output daya berkurang dan mungkin mengurangi tenaga mesin. Paling fatal mesin mati mendadak sehingga berisiko kecelakaan.

Tidak hanya itu, kesalahan ini juga tidak dapat mudah dan dideteksi secara visual oleh pengendara dan hanya mekanik khusus yang mampu memperbaikinya.

Sebagai bentuk pertanggungjawab, Honda menyarankan agar pelanggan menghubungi dealer terdekat mereka dan meminta untuk menentukan jadwal perbaikan.

Dealer akan memperbaiki sepeda dengan mengganti poros rocker arm dan baut secara gratis. Sejauh ini, NHTSA belum menerima laporan tentang kecelakaan atau cedera akibat masalah tersebut.

Sumber : viva.co.id

Entri Populer

Arsip Blog