Honda CBR300R, Penerus Honda Tiger

Honda CBR300R, Penerus Honda Tiger - Persaingan pasar motor sport tipe naked bike makin sengit. Kali ini giliran Honda mematenkan desain motor sport untuk Honda CBR300R atau CBR250R.

Produsen otomotif asal Jepang itu telah mematenkan desain motor sport Honda CBR300R atau CBR250R di European Union’s Office for Harmonization pada pertengahan Desember tahun lalu. Jika dilihat desain ini menyerupai Honda CB500F, terutama pada bagian lampu tunggal. Namun, terdapat perbedaan pada desain pipa bagian pembuangan yang terindikasi sebagai motor satu silinder.

Kemudian, pada tampilan frame serta desain roda terlihat sebagai motor sport entry-level. Kemungkinan besar versi motor sport Honda terbaru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 286cc.
2014 Honda CBR300R

2014 Honda CBR300R

Model Honda CBR300R juga disebut-sebut menjadi calon penerus Honda Tiger. PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui tengah menyiapkan calon penerus Honda Tiger di Indonesia. Nantinya, model ini akan mengalami perubahan desain dan spek mesin (Fuel Injection-FI).

Honda memang memiliki kebiasaan mempertahankan atau bahkan dominan menggunakan satu desain bodywork untuk beberapa macam varian mesin yang diusungnya. Contohnya Honda CBR125R-CBR150R-CBR250R (2013). Dengan begitu, ini bisa jadi salah satu bahan prediksi gambaran sosok Honda Tiger terbaru di Indonesia.

Entri Populer

Arsip Blog